23 Agu 2012


"Untuk mempelajari sesuatu itu tidak selalu harus dari jalur pendidikan resmi. Kamu bisa belajar sendiri di luar. Kamu bisa cari bukunya atau bertanya kepada teman yang lebih mahir di bidang itu. Tapi soal kuliah kamu, harus tetap konsekuen. Apa yang kamu ambil harus kamu terima. Apa yang kamu mulai harus kamu selesaikan. Nggak usah memaksakan diri untuk lulus dengan nilai bagus. Karena memang nantinya bukan bidang ini juga kan yang akan kamu geluti saat kamu bekerja? Dan sambil kamu kuliah, kamu juga belajar tentang desain di luar kampus. Jadi saat lulus nanti, paling tidak kamu sudah punya pegangan berupa skill. Dan jangan lupa belajar tentang teamwork biar waktu sudah kerja nanti bisa lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kerja. Nilai sih urusan belakangan. Gelar cuma tempelan. Yang lebih penting  adalah ini (nunjuk kepala) sama ini (nunjuk dada)."


karna kata-kata itu gue mau belajar hal-hal yang dulu sempet gue pendem, gue mau lagi ngebuka skill gue dibidang yang emang gue bisa. Gue harus bisa maju, minimal selangkah dari diri gue yang baru aja gue tinggalkan. Gue gaboleh sia-siain waktu dan kehidupan gue yang simple dan bayak kejutan ini!

makasih bang yan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar